Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Dari depan kantor BPMPD – kampung Rancabango – Cipanas – kampung Panday – kembali ke depan kantor BPMPD.

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Rute ini masih enak digunakan untuk jalan kaki atau bersepeda hingga saat ini. Dari Kantor  Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Garut di Jalan Otista (dulu jadi tempat tinggal Wedana D), mulailah menyusuri jalan menuju Rancabango. Jika kalian malas jalan kaki atau bersepeda, di sini juga banyak delman yang siap mengantar kalian.

Kawasan kaki Gunung Guntur ini menyediakan pemandangan yang luar biasa karena Gunung Guntur dari sini terlihat sangat besar dan kawasan galian pasir terlihat sangat luas. Dari Rancabango beloklah menuju Cipanas. Jalan ini mungkin sekarang hanya diketahui oleh warga sekitar atau warga Garut yang sering menggunakan jalan kecil ini.

Dapat dilihat pada peta, di kawasan Cipanas dari dulu memang sudah banyak kolamnya. Hanya saja di keterangannya ternyata itu adalah kolam ikan. Tapi mungkin bisa berenang juga yah. Dari Cipanas, kembali lagi ke BPMPD dengan menggunakan rute angkot Cipanas yang selalu kita pakai hari ini.

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924

Rute ketiga ini ditandai dengan bulatan yang berwarna hitam dibagian setengah lingkaran atas dan putih di sisa lingkaran bawah. Rute ini pasti jadi salah satu favorit jika rute ini dibuat hari ini. Bahkan jika kalian menggunakan rute ini untuk lari pagi, kalian masih bisa sangat menikmati suasana dan pemandangan alamnya. Oh ya, di sini sekarang ada sebuah desa wisata lho!

***

|| JGTours || JGMerch || JGRental ||

***

Rute Ketiga Jelajah Garut Tahun 1924
Jelajah Garut, 2016

Sumber:

Eenige Wandelingen in de Omstreken van Garoet Behoorende bij de Wandelkaart, Java Vereeniging Toeristenverkeer

naratasgaroet.wordpress.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This