Toast Ngopi: Kedai Kopi Garut Generasi Pertama

Toast Ngopi adalah salah satu kedai kopi penyedia kopi Garut yang paling awal berdiri. Berusia hampir tiga tahun, sejak mulai buka tahun 2014, kini Toast Ngopi sudah memiliki basis pangsa pasar tersendiri di kalangan anak muda pecinta kopi di Garut.

View post on imgur.com

Sebagai kedai kopi yang sudah cukup lama berdiri di Garut, Toast Ngopi memiliki cerita keberjalanan yang panjang. Dari sekumpulan anak muda yang solid dan punya semangat tinggi, bekerja keras mendirikan kedai kopi dengan usaha bersama, sempat beberapa kali berpindah tempat, kini kedai ini berdiri mantap di Jalan Papandayan, Garut Kota. Kini, kedai dengan tema industrial ini sudah lekat dengan konsumen-konsumen setianya. Banyak anak muda yang sudah betah di kedai ini sejak lama dan tidak ingin berpindah ke kedai lain.

Toast Ngopi menyajikan menu utama varian kopi single origin dari berbagai daerah di Garut, seperti kopi dari Papandayan, Cikuray, dan Talagabodas. Selain itu, kedai ini juga menyediakan kopi-kopi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri, tergantung dari musim beans nya. Kopi-kopi dari luar ini langsung diimpor dari Ethiopia Irigachi, Colombia, atau Brazil. Untuk menu-menu seperti Cafe Latte dan Cappuccino di sini menggunakan varian kopi Garut blend dari beberapa daerah.

View post on imgur.com

Para punggawa Toast Ngopi ini juga sering melakukan safari silaturahmi berkunjung ke kedai-kedai lain. Selain untuk mempererat persaudaraan diantara para penggiat kopi, juga sebagai bahan pembelajaran bagi kedai ini kedepannya. Tidak hanya berkunjung ke kedai-kedai, para pemuda di balik kedai ini juga menjalin hubungan baik dengan para petani kopi Garut, dengan rajin berkunjung, melihat dan berdiskusi tentang pemrosesan kopi Garut, dari mulai pohon hingga siap diseduh.

Sebagai salah satu kedai kopi penyedia kopi Garut yang paling tua, tentu Toast telah lama mendukung dan berjalan bersama para penggiat kopi di Garut. Kang Algy, salah seorang punggawa Toast Ngopi, berharap para penggiat kopi Garut dapat terus belajar lebih jauh tentang kopi, baik petani, roaster, maupun kedai-kedai. Beliau juga berharap para penggiat kopi dapat berkumpul bersama dan merumuskan langkah bersama untuk kemajuan industri kopi Garut.

Wall art, penghias Toast Ngopi

Wall art, penghias Toast Ngopi

Toast Ngopi

@ToastNgopi
Jalan Papandayan No. 71, Regol, Garut Kota
Buka pukul 16.00 – 23.00

Range Harga Rp. 6.000 – Rp. 20.000

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This