Kedai Penyoe Kakopi : Membuka Jendela Kopi Garut di Rumah Sendiri

Kedai kopi Garut yang satu ini mempersilakan para pengunjungnya untuk menikmati suasana kedai seperti rumah sendiri. Pemandangan anak-anak muda yang bernyanyi riang, atau nonton bareng kesebelasan Persib Bandung, atau bahkan main PES bersama adalah pemandangan yang biasa di Penyoe Kakopi. Memang kedai ini ingin membuat pengunjung betah karena suasana kedai kopi ini serasa di rumah sendiri.

Suasana kehangatan rumah ini ditambah dengan pilihan kopi Garut yang dapat dinikmati di sini. Sejauh ini, Penyoe Kakopi adalah salah satu kedai yang menyediakan paling banyak ragam asal kopi Garut. Di bagian bar, kalian bisa melihat biji-biji kopi Garut dari Kamojang, Karacak, Pangauban, Halimun, Papandayan, Telaga Bodas, Cikuray, hingga Caringin. Bahkan daerah-daerah lainnya siap menyusul untuk menghiasi ragam kopi Garut di kedai ini.

View post on imgur.com

Menu yang diandalkan di Penyoe Kakopi adalah kopi tubruk. Kang Ahmad, pemilik kedai Penyoe Kakopi, menuturkan bahwa kopi tubruk adalah metode yang tepat untuk memunculkan karakter asli dari biji kopi. Untuk dapat membedakan cita rasa kopi Garut dari berbagai daerahnya, maka kopi tubruk adalah yang paling efektif. Hal ini juga cocok dengan anak muda yang memiliki sifat kreatif dan sarat dengan eksplorasi.

Buka sejak bulan Oktober, 2016, kini Penyoe Kakopi sudah memiliki market share tersendiri di kalangan anak muda pecinta kopi. Selain karena suasana kedai yang nyaman, harga pun relatif terjangkau. Lokasinya yang cukup dekat dengan kampus Uniga di Jalan Samarang (Hampor) membuat kedai ini menjadi salah satu kedai favorit anak muda Garut. Tidak heran jika kedai ini selalu dipadati anak-anak muda setiap malamnya.

View post on imgur.com

Walaupun kedai ini belum genap berusia satu tahun, Kang Ahmad sudah cukup lama berkecimpung bersama petani kopi Garut. Kang Ahmad, yang juga merupakan pengusaha minyak akar wangi, menemukan bahwa edukasi kopi ke petani di Garut cukup memakan  waktu. Kini, para petani sudah merasa bangga menggunakan produk kopi yang tumbuh di kebunnya sendiri. Penyoe Kakopi sendiri dijadikan jendela kopi Garut, sebagai etalase kopi-kopi dari berbagai daerah di Garut.

Nah, jika kalian berkunjung ke kedai ini, jangan lupa untuk menuliskan kesan-kesan kalian di meja quote. Meja Quote itu meja yang disiapkan khusus buat para pengunjung untuk menuliskan ini itu. Daripada melakukan vandalisme di tempat lain, lebih baik tuliskan kesan kalian di meja ini. 🙂

View post on imgur.com

Penyoe Kakopi

Jalan Raya Samarang No.61 Garut – Jawa Barat

FB: Penyoe Kakopi – IG: @penyoekakopi – E-mail: penyoe@icloud.com

Range Harga :Rp. 10.000 s/d Rp. 23.000

View post on imgur.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This