Pantai Cijeruk Indah (Sancang Satu) : Berjalan Dihamparan Samudera Maha Luas

Jika Travelmate mencari pantai mana yang memiliki hamparan pasir paling luas, Travelmate harus mengunjungi Pantai Cijeruk Indah. Luas hamparan pasirnya akan membuat siapa saja merasa kerdil. Di Pantai Cijeruk Indah, Travelmate harus melintasi samudera pasir sebelum sampai di batas Samudera Indonesia.

Pantai Cijeruk Indah berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Pameungpeuk ke arah timur, atau 8 km dari Karang Paranje. Akan lebih nyaman dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi, mengingat masih sedikit kendaraan umum yang mengarah kesini. Dari Pameungpeuk, ambil arah ke kiri menuju Sancang, Travelmate bakal menemukan pintu masuk Pantai Cijeruk Indah setelah Karang Paranje.

Ada tempat parkir dan warung yang nyaman di sini, namun belum ada penginapan resmi. Dari tempat parkir ini Travelmate harus menyeberang muara untuk mencapai pantai, tapi tenang saja, muara ini dangkal dan bisa diseberangi hanya dengan berjalan kaki. Dari sini pun sudah dapat terlihat luasnya pasir dan samudera.

Jika langit sedang biru bersih, kita bisa lihat view yang spektakuler di sini. Selain itu, tidak seperti Rancabuaya di sebelah barat, belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai di timur ini. Sehingga perasaan kerdil dan sepi dihadapan hamparan pasir, samudera dan atap langit tak berbatas, tanda kekuasaan-Nya akan sangat menggetarkan hati

Di sore hari yang sejuk ketika matahari mulai meredup ditelan Samudera, kita akan semakin hanyut dalam suasana tentram dan damai. Tapi di pagi hari yang cerah, Travelmate lebih baik menyeberang muara dan memancing.

Travelmate yang suka memancing boleh tuh dibawa alat pancingnya. Travelmate bisa memancing di muara, atau mencari spot lain dengan menyeberang ke daerah Sancang bersama warga menggunakan perahu kecil.

***

Dukung terus Jelajah Garut melalui usaha-usaha kecil yang kita jalankan:

Jelajah Garut Merchandise | Jelajah Garut Tour Organizer | Jelajah Garut Outdoor Gear Rental

  1. Muhamad Taupik Aripin says:

    agak gimana gtuh kalau ngecamp disini ada rasa horornya juga saking jarangnya pengujung kesini min

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This