Mr. Joy’s Coffee: Bar Kopi di Pusat Kota Garut

Orang Garut yang sering keliling di pusat kota Garut pasti tahu Food Court Cimoney. Bagaimana tidak, letaknya berada di pertigaan strategis antara Jalan Cimanuk dan Jalan Ahmad Yani. Food court ini juga menyajikan berbagai pilihan jajanan yang sudah tidak asing bagi warga Garut. Nah, salah satu tenant di food court ini juga menyediakan kopi Garut; yaitu sebuah bar unik dengan nama Mr. Joy’s Coffee.

Letaknya yang strategis seringkali dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk berkumpul dan berkegiatan. Beberapa komunitas, seperti komunitas otomotif, musik, dan teater, seringkali berkumpul di food court ini, dan malah menjadi media promosi tersendiri bagi Mr. Joy.

View post on imgur.com

Mulai beroperasi sejak tahun 2015, bar Mr. Joy ini sudah menghiasi Food Court Cimoney sejak lama. Walaupun bar Mr. Joy ini tidak terlalu besar, namun food court menyediakan area yang cukup nyaman dan luas untuk menikmati kopi dan berbagai jajanan lainnya. Banyaknya pilihan menu dan harga yang terjangkau memang jadi keunggulan food court ini.

Konsep open bar yang diusung Mr. Joy memang jadi keunikan tersendiri. Barista yang datang bisa nyeduh sendiri, bisa menjual beans secara langsung, dan bisa menawarkan oleh-oleh kopi. Di bar unik ini interaksi antara barista dan pelanggan jadi semakin dekat. Barista bisa menawarkan menu sekaligus menjelaskannya, terutama kepada pelanggan yang masih awam tentang kopi asli.

View post on imgur.com

Untuk kopi yang digunakan, Mr. Joy’s Coffee juga menyediakan beragam kopi Garut, seperti kopi dari Papandayan, Kamojang, Cikuray, dan berbagai daerah lainnya. Menurut kang Fallan, sang manager dan barista Mr. Joy, kopi Garut ini dari segi rasa bisa disejajarkan kualitasnya dengan kopi Toraja atau kopi Kintamani. Beliau berharap ada upaya-upaya strategis, terutama dari pemerintah, untuk bisa mengekspos kopi Garut ini secara nasional.

Selain menu-menu kopi, Mr. Joy juga memiliki satu menu unik yang malah menjadi menu unggulannya, yaitu Teh Kopi Cascara. Minuman sejenis teh yang dibuat dari kulit buah kopi. Kulit buah kopi ini diolah dengan cara dijemur dan diseduh seperti teh.

Bar unik Mr. Joy's Coffee di Food Court Cimoney

Bar unik Mr. Joy’s Coffee di Food Court Cimoney

Mr. Joy’s Coffee

IG @mr.joys_coffee
Jalan Jend. Ahmad Yani, Paminggir, Garut Kota

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This