Kopilogi: Kedai Kopi Kekinian Tempat Nongkrong Anak Muda Garut

Jika ditanya tentang kedai kopi paling kekinian di Garut, mungkin Kopilogi adalah jawabannya. Kedai yang telah berdiri sejak Agustus 2015 ini kini mempunyai market share tersendiri di kalangan anak muda Garut. Setiap sore menjelang malam, Kopilogi hampir selalu penuh diisi anak-anak muda Garut yang sedang menikmati kopi Garut sambil berbincang. Dengan interior yang simpel dan kekinian, tempat yang strategis di pusat kota Garut, serta harga yang terjangkau untuk anak muda, membuat Kopilogi menjadi salah satu kedai kopi paling favorit di Garut.

View post on imgur.com

Selain itu, Kopilogi juga memiliki tim pemasaran khusus di sosial media untuk mendorong pemasaran kedai ini. Kang Shendy, salah satu pemilik kedai Kopilogi, menuturkan bahwa potensi anak muda pengguna media sosial di Garut cukup bagus, sehingga Kopilogi sangat mengoptimalkan penggunaan sosial media. Kopilogi memang fokus menyasar anak-anak muda Garut, mengejar kuantitas dengan harga terjangkau. Terlebih dengan meningkatnya kuantitas konsumen kedai, kang Shendy pun bisa menjangkau lebih banyak anak muda dalam upayanya memperkenalkan kopi Garut.

Memang, kedai ini tidak hanya ingin meraup untung saja, tapi juga ingin terus memperkenalkan cita rasa kopi Garut ke masyarakat luas. Terbukti dari menu kopi-kopi yang ditawarkan, dari mulai kopi single origin dari berbagai daerah di Garut hingga kopi espresso based yang menggunakan racikan campuran kopi Garut. Blend garutan ini digunakan dengan tujuan mengeluarkan karakter dengan komposisi full Garutan, dari mulai Papandayan, Cikajang, Cilawu, hingga Samarang, dengan Honey Process.

 

View post on imgur.com

Lebih lanjut, Kang Shendy menambahkan bahwa sebagai orang Garut, beliau juga ingin memajukan kopi Garut. Dari segi rasa, beliau menambahkan bahwa kopi Garut juga memiliki cita rasa yang khas dan bisa bersaing dengan kopi dari wilayah lainnya. Walaupun demikian, proses branding kopi Garut ini harus didukung oleh semua pihak.

Beliau berharap pemerintah dan pihak swasta dapat bekerja sama untuk memajukan industri kopi Garut. Pemerintah harus dapat merangkul semua pelaku kopi Garut dari hulu hingga ke hilir, dari mulai petani hingga kedai-kedai kopi. Kedai kopi pun harus terus menjalin kerja sama yang erat dengan para petani. Jika industri kopi Garut ini ingin maju, maka para pelaku industri harus mau maju bersama.

View post on imgur.com

Kopilogi

@kopilogi_garut

Jalan Cikuray No.42, Regol, Garut Kota

Range Harga: Rp 9.500,- s/d Rp 21.000,-

View post on imgur.com

  1. tisna lambara says:

    sukses terus kang…semoga kopilogi menjadi salah satu kebanggaan warga garut serta dapat membuka lapang pekerjaan buat rakyat garut….sip

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This