Boga Kopi, Kedai Kopi Baru di Garut Selatan

Kabar gembira nih buat warga Garut Selatan, khususnya mereka yang tinggal di daerah pesisir. Kalau kalian ingin mencicipi kopi Garut, tidak usah cari ke daerah kota, cukup kunjungi kedainya Boga Kopi di Pameungpeuk. Tepatnya di Jalan Cilauteureun No.38, di area hotel ANB. Buat kalian yang lagi berwisata mengunjungi pesisir Garut Selatan juga bisa sekalian nyimpang ke sini untuk menikmati kopi Garut.

View post on imgur.com

Kedai kopi yang baru berdiri bulan Maret 2017 ini sudah menyediakan beragam varian kopi single origin dari berbagai daerah di Garut, seperti kopi dari Samarang, Papandayan, dan berbagai daerah lainnya. Kedai ini juga menyediakan beragam kopi espresso based, dengan kopi blend dari Garut. Selain itu, kedai ini juga tidak jarang menyediakan kopi-kopi Nusantara atau kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Menu paling populer di kedai ini adalah Cappuccino dan Frappuccino. Memang, dengan suasana pantai yang relatif lebih panas, menikmati paduan kopi dan eskrim dari Frappuccino atau menikmati sajian Cappuccino dingin itu pasti lebih mantap. Sedangkan untuk kopi Garut single origin, menurut para barista kedai ini yang paling favorit adalah kopi Samarang.

View post on imgur.com

Menurut Kang Azky, owner sekaligus barista Boga Kopi, animo masyarakat Garut Selatan untuk menikmati kopi asli, khususnya kopi Garut, ini masih kurang. Daya beli masyarakat yang masih rendah serta menjamurnya produk kopi instan menjadi penghambat tumbuhnya budaya minum kopi daerah sendiri di Garut Selatan. Namun demikian, budaya ini bisa terbangun dengan banyaknya kedatangan wisatawan yang telah biasa menikmati kopi berkualitas.

Kang Azky sendiri berharap semua pihak dapat mendorong kemajuan industri kopi Garut, termasuk di daerah Garut Selatan. Salah satu langkah yang paling penting adalah promosi kopi Garut yang lebih luas, sehingga diharapkan jumlah penikmat kopi di Garut Selatan semakin meningkat, khususnya di daerah Pameungpeuk yang sering dikunjungi wisatawan.

View post on imgur.com

Filosofi Boga Kopi sendiri adalah tentang doa. Boga berarti mempunyai atau memiliki. Kedepannya Boga Kopi berharap dapat memiliki mimpi yang diharapkannya; memiliki kedai yang sukses, memiliki pelanggan setia, memiliki kopi berkualitas, dan memiliki peran untuk ikut memajukan industri kopi Garut, khususnya di daerah Garut Selatan.

Boga Kopi

Kampung Nangoh, Jalan Cilauteureun No. 38, Pameungpeuk (area ANB Hotel & Resort)

IG: @bogakopi_

Range Harga: 8000 sampai 18000
Buka jam 13.00 – 23.00

Wall Art di Boga Kopi, kedai kopi di Garut Selatan

Wall Art di Boga Kopi, kedai kopi di Garut Selatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This