Amesteca: Kedai Kopi Garut Terbaru di Jalan Cimanuk

Baru beberapa bulan ini di Jalan Cimanuk mulai ada lagi kedai kopi baru. Letaknya di atas mini market di daerah Jayaraga. Lihat ke atas mini market ini, kalian akan melihat tanda neon box Amesteca. Kedai kopi terbaru ini baru mulai beroperasi bulan Maret 2017 dan kini masih terus memaksimalkan upaya pemasaran mereka.

View post on imgur.com

Kedai yang mengusung konsep industrial ini memiliki area terbuka serta area indoor. Area terbuka lebih ditujukan untuk anak-anak muda. Area ini nyaman digunakan untuk tempat berbincang-bincang kreatif khas anak muda. Sedangkan area indoor bisa digunakan oleh keluarga atau pelanggan yang lebih dewasa. Memang kedai ini diproyeksikan untuk bisa menjangkau semua kalangan baik anak muda hingga orang tua. Lokasinya yang strategis juga bisa menjadi keunggulan tersendiri, karena akses untuk mengunjungi kedai ini pun menjadi mudah dijangkau siapapun.

Menu kopi yang ditawarkan semuanya berasal dari Garut lho. Kopi dari luar garut itu hanya digunakan untuk bahan perbandingan saja. Malah, kopi Garut yang digunakan di kedai ini berasal dari kebun sendiri, dan juga di roasting sendiri di Amesteca. Oleh karena itu, selain kedai kopi, Amesteca juga bisa berperan sebagai roastery atau penyangrai kopi.

View post on imgur.com

Kopi Garut yang disediakan juga berasal dari berbagai proses atau varian yang berbeda. Selain itu, metode brewing yang digunakan pun beragam. Memang, para owner kedai ini ingin mengeluarkan potensi cita rasa dari kopi Garut, melalui beragam variannya, serta beragam metode pemrosesan dan penyeduhannya.

Menurut Kang Angga, salah seorang owner Amesteca, Kopi Garut ini bisa mendunia, karena ternyata kualitasnya tidak kalah, bahkan bisa lebih unggul, daripada daerah lain. Cita rasa kopi garut punya keunikan tersendiri, sehingga bisa menambah kekayaan ragam kopi di Indonesia, bahkan di dunia.

View post on imgur.com

Selain menu kopi, Amesteca juga menyediakan beragam menu lainnya, bahkan hingga makanan. Beberapa menu makanan seperti Nasi Goreng Daun Jeruk dan Nasi Goreng Rendang adalah menu makanan favorit di kedai ini.

Amesteca Café & Roastery

IG @amestecafe, FB Amesteca Coffee
Jalan Cimanuk No. 95, Jayaraga, Tarogong Kidul

Buka jam 1 siang – 11 malam
Range harga: Rp. 5.000 s/d Rp. 50.000

Amesteca Cafe & Roastery di Jalan Cimanuk, Jayaraga

Amesteca Cafe & Roastery di Jalan Cimanuk, Jayaraga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This