Wisata Edukasi Gunung Kareumbi 1D Trip

Wisata Edukasi Gunung Kareumbi

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan Taman Buru Masigit-Kareumbi di Garut Utara. Dari mulai konservasi, pendidikan alam terbuka, ekowisata, hingga penelitian dan pengembangan. Itu juga yang ditawarkan di paket wisata garut, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi ini.

Belajar sambil bermain di kawasan konservasi Taman Buru Masigit-Kareumbi ini menawarkan banyak sekali pengalaman dan wawasan. Pelajar dapat belajar zoologi dan botani praktis, pengenalan tentang kegiatan alam terbuka, hingga menikmati suasana alam yang hijau dan asri. Para pelajar dapat mengambil banyak objek kajian untuk diteliti.

Pengelola program konservasi yang dirintis perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung, Wanadri, ini telah berjalan sejak tahun 2008. Sejak saat itu, telah banyak sekali program yang dilaksanakan, termasuk penyediaan jasa wisata dan edukasi baik untuk pelajar maupun institusi lainnya.

Paket Wisata Edukasi Gunung Kareumbi ini bisa dijadikan alternatif wisata edukasi untuk siswa-siswa kelas menengah, atau dikombinasikan dengan paket wisata lain untuk dijadikan satu paket karya wisata atau Study Tour di Garut.

Minimum Peserta: 25 Orang

Tingkat Kesulitan

Trekking di jalan setapak dengan tingkat kesulitan mudah. Kawasan Gunung Kareumbi adalah kawasan hutan tropis yang luas. Perlu pengawasan lebih kepada peserta trip agar tidak terpisah jauh dari kelompok.

[collapse]

What to Do

What to Do di Wisata Edukasi Gunung Kareumbi

  • Trekking dan menikmati keindahan alam di sekitar Taman Buru Masigit-Kareumbi

Kawasan Konservasi ini memiliki trek wisata hutan yang asyik. Di ujung kawasan ini, ada kampung terluar Garut yang terdiri dari beberapa kepala keluarga saja. Di dalam kawasannya sendiri ada banyak spot yang menarik dan patut diabadikan dengan mengambil gambar.

  • Melihat penangkaran Rusa dan rumah-rumah pohon.

Salah satu spot paling menarik adalah fasilitas penangkaran rusa tutul. Siswa dapat mempelajari upaya penangkaran yang dimaksudkan untuk mengontrol populasi rusa di Gunung Kareumbi ini. Selain itu, siswa dapat melihat bahkan singgah di rumah-rumah pohon yang menarik.

  • Meneliti flora-flora yang tumbuh di sekitar kawasan

Bermacam flora hutan dapat dipelajari di Gunung Kareumbi, dari mulai pohon-pohon kayu seperti puspa dan rasamala, hingga pohon-pohon kecubung dan begonia. Pelajaran botani praktis juga dapat disediakan dengan pemateri dari petugas kawasan.

  • Kegiatan alam bebas dan wali pohon

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Gunung Kareumbi, dari mulai kegiatan outbound, games untuk membangun kekompakan dan solidaritas, hingga olahraga alam bebas. Kegiatan penanaman pohon juga dapat dilakukan, dengan siswa menjadi wali pohon dan memantau perkembangan pohonnya dari jauh.

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas Wisata Edukasi Gunung Kareumbi

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam trip Wisata Edukasi Gunung Kareumbi ini diantaranya:

– Transportasi
– Tiket masuk
– Pemateri
– Snack/Makan
– Akomodasi
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]

Reservasi Trip

Reservasi Wisata Edukasi Gunung Kareumbi

Untuk Reservasi Paket Wisata Garut Wisata Edukasi Gunung Kareumbi hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]

Foto-foto Trip

Rusa tutul di penangkaran rusa Gunung Kareumbi (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi)

Rusa tutul di penangkaran rusa Gunung Kareumbi (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi)

Trekking di Gunung Kareumbi hingga batas kabupaten (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi)

Trekking di Gunung Kareumbi hingga batas kabupaten (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi)

Rumah Pohon di Taman Buru Gunung Masigit - Kareumbi (Paket Wisata Garut, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi, Study Tour)

Rumah Pohon di Taman Buru Gunung Masigit – Kareumbi (Paket Wisata Garut, Wisata Edukasi Gunung Kareumbi, Study Tour)

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This