Wisata Edukasi Desa Wisata Samida 1D Trip

Wisata Edukasi Desa Wisata Samida

Desa Wisata Samida adalah desa wisata baru di Garut yang memiliki keunikan kerajinan bambu sebagai daya tarik utama. Terletak di Kecamatan Selaawi yang memang merupakan penghasil komoditi bambu ternama di Pulau Jawa, Desa ini merupakan etalase bagi para wisatawan yang ingin melihat proses pembuatan beragam kerajinan bambu. Paket Wisata Edukasi Desa Wisata Samida ini menawarkan 1 hari kegiatan menyenangkan di Desa Wisata Samida, untuk mempelajari kehidupan warga sekitar di daerah pedesaan yang sederhana, namun penuh dengan pelajaran kearifan lokal, terutama yang berkaitan dengan komoditi dari bambu.

Kehidupan sosial masyarakat Desa Wisata Samida sendiri dapat menjadi objek kajian yang sangat menarik bagi siswa. Masyarakat desa yang bergantung pada komoditi bambu ini masih mempunyai warisan budaya yang kental. Selain kearifan lokal pada setiap pemrosesan tanaman bambu, desa ini juga memiliki kesenian khas Selaawi, yaitu Seni Cigawiran dan Terbang Sajak.

Paket Wisata Edukasi Desa Wisata Samida ini bisa dijadikan alternatif wisata edukasi untuk siswa-siswa kelas menengah, atau dikombinasikan dengan paket wisata lain untuk dijadikan satu paket karya wisata atau Study Tour di Garut.

Tingkat Kesulitan

Tidak ada kesulitan berarti di paket wisata Garut ini. Peserta trip bisa berasal dari semua umur dan semua kalangan.

[collapse]

What to Do

What to Do when Wisata Edukasi Desa Wisata Samida

  • Berkeliling Desa Wisata Samida

Peserta trip dapat berkeliling desa dan menikmati suasana pedesaan yang masih sangat asri. Kegiatan berkeliling ini juga jadi kesempatan terbaik peserta trip untuk mengambil foto dan mengabadikan momen mereka.

  • Mempelajari kehidupan sosial masyarakat Desa Wisata Samida

Kehidupan desa yang sederhana merupakan daya tarik tersendiri bagi warga kota yang terbiasa dengan hiruk pikuk perkotaan. Di sini, peserta trip dapat berbaur dengan warga dan merasakan kehidupan desa yang damai.

  • Mempelajari kreasi anyaman bambu

Kegiatan utama di desa ini adalah mengamati dan ikut terlibat dalam mengasah keterampilan membuat kreasi anyaman bambu, mempelajari jenis-jenis bambu, dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

  • Mempelajari Seni Cigawiran khas Kecamatan Selaawi

Kesenian Cigawiran ini merupakan kesenian khas dari Kecamatan Selaawi, terutama dari Desa Wisata Samida ini sendiri. Selain seni ini, kita juga bisa mementaskan kesenian khas Garut yang lain di desa ini.

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas Wisata Edukasi Desa Wisata Samida

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam trip Wisata Edukasi Desa Wisata Samida ini diantaranya:

– Transportasi
– Tiket masuk
– Kegiatan
– Makan
– Snack
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]

Reservasi Trip

Reservasi Wisata Edukasi Desa Wisata Samida

Untuk Reservasi Paket Wisata Garut Wisata Edukasi Desa Wisata Samida hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]

Foto-foto Trip

Sangkar burung terbesar di Indonesia yang memecahkan rekor MURI yang terbuat dari bambu di Selaawi (Paket Wisata Garut, Study Tour, Desa Wisata Samida)

Sangkar burung terbesar di Indonesia yang memecahkan rekor MURI yang terbuat dari bambu di Selaawi (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Desa Wisata Samida)

Produk-produk Kerajinan Bambu (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Desa Wisata Samida)

Produk-produk Kerajinan Bambu (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Desa Wisata Samida)

Produk-produk kerajinan bambu (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Desa Wisata Samida)

Produk-produk kerajinan bambu (Paket Wisata Garut, Study Tour, Wisata Edukasi Desa Wisata Samida)

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This