Trekking Papandayan 1D Trip

a Beginning to Wonderful Journey

Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip

Beberapa spot terbaik Gunung Papandayan bisa diakses dalam sekali jalan pulang pergi. Itulah juga yang ditawarkan paket wisata garut Trekking Papandayan 1D Trip ini. Travelmate bisa menginap di sekitar kota Garut, lalu mengunjungi Gunung Papandayan di pagi hari. Untuk kalian yang belum bisa melakukan Camping semalam di Papandayan, paket wisata ini sangat dianjurkan.

Jika grup Travelmate memiliki stamina dan kecepatan yang bagus, kalian bisa mengeksplore sebanyak mungkin spot di Gunung Papandayan dalam satu kali perjalanan pulang pergi. Dari awal, Camp David, kita bisa berkeliling untuk melihat bunga edelweiss di area camping ground. Kita juga bisa naik ke menara pandang untuk melihat sekeliling area dari ketinggian. Pemandangan dari atas menara pandang ini sangat bagus untuk dipotret.

Selanjutnya kita bisa naik dan melihat kompleks Kawah Papandayan yang spektakuler. Ada banyak kawah yang bisa dikunjungi, tergantung dari stamina kalian, Travelmate. Kita bisa melihat dulu Danau Vulkanik Papandayan hasil letusan 2002, atau bisa juga langsung menaiki undakan-undakan tangga searah dengan jalur pendakian untuk melihat kompleks Kawah Papandayan. Dari sana, bisa kita bergerak naik ke kawasan Hutan Mati yang terkenal.

Di akhir perjalanan, kita dapat merebahkan otot-otot yang tegang selama perjalanan di kolam air panas umum yang nyaman, hanya dengan membayar tiket masuk tambahan seharga Rp25.000,- per orang. Selain dapat mengendurkan otot-otot dan nyaman untuk bersantai, air yang mengandung belerang di sini juga baik untuk kesehatan kulit.

Tingkat Kesulitan

Trekking di jalan setapak yang telah dibuat tangga-tangga berbatu, dengan kecuraman dan kesulitan relatif mudah.
Sepanjang trek adalah jalur yang terbuka, sehingga sengatan matahari di siang hari akan langsung menyinari kita, dan dapat membuat kita menjadi lebih mudah kelelahan. Sangat dianjurkan untuk melakukan trekking sepagi mungkin dan membawa topi atau tutup kepala yang melindungi ubun-ubun dari sengatan sinar matahari langsung.
Tidak ada batasan umur untuk trip ini, namun untuk anak berumur kurang dari 10 tahun harus terus didampingi orang tua.

[collapse]

What to Do

What to Do when Trekking Papandayan

  • Sightseeing

Gunung Papandayan adalah salah satu panorama alam paling indah; jika bukan yang paling indah; di Jawa Barat. Untuk menikmatinya, Travelmate mesti pergi ke lokasi dan melihatnya dengan mata kepala sendiri.

  • Fotografi

Kompleks Kawah Papandayan dan Hutan Mati merupakan dua objek foto yang sangat ikonik. Gunung Papandayan adalah tempat yang tepat untuk berlatih kemampuan fotografi lansekap dan fotografi alam.

  • Belajar Ilmu Alam

Gunung Papandayan bisa menjadi objek studi yang menarik bagi siswa. Siswa bisa belajar konservasi dengan objek kajian bunga langka dan dilindungi, Bunga Edelweiss. Selain itu, siswa juga bisa belajar ilmu geografi, terutama dengan melihat fenomena aktivitas vulkanologi Gunung Papandayan yang dapat dilihat setiap hari.

  • Berendam di Kolam Air Panas

Setelah Trekking Papandayan seharian, apalagi yang lebih menyenangkan daripada memberi istirahat kepada otot-otot tubuh yang lelah di kolam-kolam air panas yang menyegarkan; dipadu dengan cuaca dingin khas pegunungan. (ada tiket tambahan sebesar Rp25.000,- per orang)

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas Trekking Papandayan

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam trip Trekking Papandayan ini diantaranya:

– Transportasi Garut Kota – Pos Pendaftaran Gunung Papandayan
– Tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Papandayan
– Snack/Makan
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]

Reservasi Trip

Reservasi Trip Trekking Papandayan 1D Trip

Untuk Reservasi Paket Wisata Garut Trekking Papandayan 1D Trip hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]

Foto-foto Trip

Kang Farhan penyiar bersama istri dan putra beliau di Hutan Mati bersama Jelajah Garut. (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

Kang Farhan penyiar bersama istri dan putra beliau di Hutan Mati bersama Jelajah Garut. (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

Bu Linda Thohir, Bu Lanny Budiman, dan Bu Inge Santoso bersama Jelajah Garut di Kawah Papandayan. (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

Bu Linda Thohir, Bu Lanny Budiman, dan Bu Inge Santoso bersama Jelajah Garut di Kawah Papandayan. (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

Mr. Corne dan Mrs. Yerisha dari Belanda mengunjungi Hutan Mati Gunung Papandayan (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

Mr. Corne dan Mrs. Yerisha dari Belanda mengunjungi Hutan Mati Gunung Papandayan (Paket Wisata Garut, Trekking Papandayan 1D Trip)

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This