Paket Wisata Garut, Sunrise Gunung Papandayan 1D Trip

Salah satu lokasi sunrise terbaik di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut Jawa Barat.

Terdapat spot terbaik Sunrise Gunung Papandayan bisa diakses dalam sekali jalan pulang pergi. Itulah juga yang ditawarkan paket wisata garut Sunrise Papandayan 1D Trip ini. Travelmate bisa menginap di sekitar kota Garut, lalu mengunjungi Gunung Papandayan pada dini hari (jam 02.00 WIB mulai menuju Taman Wisata Alam Gunung Papandayan) . Untuk kalian yang belum bisa melakukan Camping di Gunung Papandayan, paket wisata ini sangat dianjurkan.

Jika Travelmate memiliki stamina dan kecepatan yang bagus, kalian bisa meng-explore sebanyak mungkin lokasi sunrise di Gunung Papandayan dalam satu kali perjalanan pulang pergi. Dari awal, perjalanan dimulai dari Camp David meyusuri jalan setapak berupa tangga maupun tanah padat yang berbatu menuju kawah Gunung Papandayan. Waktu yang ditempuh pun beragam tergantung kondisi Travelmate (normalnya trekking 2 jam hingga sampai di Ghober Hoet Camping Ground).

Trekking di waktu gelap dan dingin harus dipersiapkan mulai dari jaket tebal, penerangan hingga makanan ringan selama perjalanan. Melihat bintang yang bertaburan serta menghirup aroma belerang yang khas akan membuat pengalaman Anda berkesan. Sesampainya di lokasi sunrise, Jika cuaca sendang bagus, Anda bisa dengan leluasa melihat matahari terbit lengkap dengan landscape view berupa kawah Gunung Papandayan, Gunung tertinggi di Garut yaitu Gunung Cikuray hingga pemandangan kota Garut.

Setelah melihat Sunrise Gunung Papandayan, peserta akan menuju Pondok Saladah Camping Ground untuk melihat Edelweiss lalu selanjutnya menuju kawasan Hutan Mati yang eksotis. Di kawasan Hutan Mati Anda dengan mudah melihat kawah Gunung Papandayan dari ketinggian dan view kota Garut serta Gunung Guntur. Perjalanan selanjutnya adalah kembali menuju Camp David untuk menyelesaikan kegiatan Sunrise di Gunung Papandayan.

Di akhir perjalanan, kita dapat merebahkan otot-otot yang tegang selama perjalanan di kolam air panas umum yang nyaman, hanya dengan membayar tiket masuk tambahan seharga Rp25.000,- per orang. Selain dapat mengendurkan otot-otot dan nyaman untuk bersantai, air yang mengandung belerang di sini juga baik untuk kesehatan kulit.

Tingkat Kesulitan

Trekking di jalan setapak yang telah dibuat tangga-tangga berbatu, dengan kecuraman dan kesulitan relatif mudah. Namun ketika suasana gelap ditemani oleh guide gunung dan penerangan tentu akan menambah keseruan Anda dalam perjalanan kali ini.
Sepanjang trek adalah jalur yang terbuka, sehingga hembusan angin yang dingin membuat tubuh dan pernafasan akan menyesuaikan dengan cepat. Sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan dan membawa jaket tebal, penutup kepala, syal hingga topi untuk melindungi Anda dari angin yang dingin.
Tidak ada batasan umur untuk trip ini, namun untuk anak berumur kurang dari 10 tahun harus terus didampingi orang tua.

[collapse]

What to Do

What to Do when Sunrise Papandayan

  • Sightseeing

Gunung Papandayan adalah salah satu panorama alam paling indah; jika bukan yang paling indah; di Jawa Barat. Untuk menikmatinya, Travelmate harus pergi ke lokasi dan melihatnya dengan mata kepala sendiri.

  • Fotografi

Momen Sunrise di Gunung Papandayan memiliki view kompleks Kawah Papandayan dengan latar belakang Gunung Cikuray dan Hutan Mati merupakan dua objek foto yang sangat ikonik. Gunung Papandayan adalah tempat yang tepat untuk berlatih kemampuan fotografi lansekap dan fotografi alam.

  • Belajar Ilmu Alam

Gunung Papandayan bisa menjadi objek studi yang menarik bagi siswa. Siswa bisa belajar konservasi dengan objek kajian bunga langka dan dilindungi, Bunga Edelweiss. Selain itu, siswa juga bisa belajar ilmu geografi, terutama dengan melihat fenomena aktivitas vulkanologi Gunung Papandayan yang dapat dilihat setiap hari.

  • Berendam di Kolam Air Panas

Setelah Sunrise Gunung Papandayan seharian, apalagi yang lebih menyenangkan daripada memberi istirahat kepada otot-otot tubuh yang lelah di kolam-kolam air panas yang menyegarkan; dipadu dengan cuaca dingin khas pegunungan. (ada tiket tambahan sebesar Rp25.000,- per orang)

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas Sunrise Gunung Papandayan

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam Trip Sunrise Papandayan ini diantaranya:

– Tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Papandayan (Klik untuk lihat daftar tiket masuk Gunung Papandayan)
– Snack
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]

Reservasi Trip

Reservasi Trip Sunrise Gunung Papandayan 1D Trip

Untuk Reservasi Paket Wisata Garut Sunrise Gunung Papandayan 1D Trip hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]

Foto-foto Trip

Sunrise Gunung Papandayan dari Ghober Hut (Dokumentasi Jelajah Garut) Tempat Wisata di Garut

Sunrise Gunung Papandayan dari Ghober Hut (Dokumentasi Jelajah Garut) 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Menjelajahi Garut

Hutan Mati Gunung Papandayan (foto: Aditya Rangga)

Hutan Mati Gunung Papandayan (foto: Aditya Rangga)

Gunung Papandayan (Paket Wisata Garut, Wisata Edukasi Gunung Papandayan, Study Tour)

Gunung Papandayan (Paket Wisata Garut, Wisata Edukasi Gunung Papandayan)

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This