Hike to Mt Guntur 2D1N

An Escape for the Splendid Landscape

Jelajah Garut Hike to Mt Guntur

Dalam perjalanan dari Bandung atau Jakarta menuju Garut, telitilah pemandangan di arah kanan anda. Anda akan lihat bahwa anda sedang memutari Gunung Guntur.  Pemandangan itulah yang akan anda nikmati sepanjang perjalanan di paket wisata hike to Mt Guntur.

Selain indah karena lansekapnya, Gunung ini juga menyimpan cerita tentang pertambangan pasir yang masih beroperasi hingga sekarang. Penambangan pasir kaki Gunung Guntur sudah beroperasi sejak 1984. Penambangan pasir disini sudah dinyatakan ilegal, namun masih tetap saja beroperasi karena masyarakat kekurangan lahan pekerjaan lain.

Di lereng Gunung Guntur memancar dua mata air, mata air panas di lereng gunung sebelah selatan, mengalir ke Kawasan Wisata Cipanas, dan mata air dingin di lereng gunung sebelah timur, mengalir membentuk tangga air terjun Curug Citiis. Air terjun Citiis terdiri dari banyak tingkatan. Dulu menuju Curug Citiis dapat ditempuh dengan cara mengikuti aliran air, dan disebut dengan jalur air. Tapi sejak tambang pasir merusak ekosistem kaki gunung, jalur ini tidak lagi dipakai, karena sekarang anda harus melewati area tambang pasir untuk mencapai curug Citiis.

Selain unik karena lansekapnya, Gunung ini juga menyimpan energi aktivitas gunung api yang menarik. Ada enam alat pemantau seismik di daerah Gunung Guntur. Hanya Gunung Sinabung yang mengalahkan jumlah ini. Ini menjadikan Gunung Guntur sebagai Gunung Api paling ditakutkan untuk meletus, terlebih karena Gunung Guntur termasuk kategori Gunung Api Kota, yaitu gunung api yang terletak sangat dekat dengan perkotaan. (Jaraknya dengan pusat kota Garut hanya sekitar 10km).

Treknya yang sangat curam dan berkerikil membuat Gunung ini cukup sulit didaki. Memang untuk mendaki gunung ini hingga puncak dibutuhkan kesiapan fisik dan mental, tapi kalian juga tidak usah ikut ke puncak untuk bisa menikmati pemandangan Garut. Dari pos 3, sedikit di atas curug Citiis, kalian sudah bisa menikmati pemandangan lansekap Kabupaten Garut.

Paket Wisata Jelajah Garut Hike to Mt Guntur ini memang menawarkan pengalaman dan tantangan naik gunung yang berbeda dari gunung-gunung lainnya di seluruh Indonesia. Sebuah pendakian di alam yang keras dan tandus, Untuk mereka yang mendamba lanskap sempurna, tanpa takut lelah dan luka, Bergabunglah bersama kami di Jelajah Garut Hike to mt Guntur.

***

Tingkat Kesulitan

Trekking di jalan setapak berkerikil dengan kecuraman dan kesulitan tinggi. Pakaian lapangan lengkap tertutup dengan sarung tangan dan sepatu tertutup mutlak dibutuhkan.
Sepanjang trek adalah jalur yang terbuka, sehingga sengatan matahari di siang hari akan langsung menyinari kita, dan dapat membuat kita menjadi lebih mudah kelelahan. Trekking ke puncak dilakukan pada malam hari.
Batasan umur untuk mengikuti trip ini adalah 15 tahun.

[collapse]

What to Do

What to Do when hike to Mt Guntur

  • Sightseeing

Panorama lansekap Garut adalah yang ditawarkan oleh Gunung Guntur. Medannya yang terbuka membuat pemandangan lansekap ini terbuka lebar. Di malam hari, Garut city light akan terlihat sangat indah. Dari puncak kita bisa melihat Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan berdiri megah.

  • Fotografi

Pemandangan yang indah, berarti sumber inspirasi bagi kalian para pecinta fotografi, terutama fotografi alam bebas. Lansekap yang spektakuler, pendar cahaya city light, aliran Curug Citiis, ilalang yang menguning, dan trek pendakian yang curam bisa kalian abadikan lewat kamera kalian. Pastikan kalian bawa tripod jika ingin mengabadikan foto langit malam atau Garut city light.

  • Pengalaman Pendakian

Hike to Mt Guntur menawarkan pengalaman pendakian yang berbeda dari gunung-gunung lain di Indonesia. Ketinggian gunung yang relatif pendek membuat orang sering meremehkan gunung ini. Namun demikian, treknya yang menantang pasti bisa menguji setiap pendaki.

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas hike to Mt Guntur

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam trip hike to Mt Guntur ini diantaranya:

– Transportasi Garut Kota – Pos Pendaftaran Gunung Guntur
– Tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Guntur
– Tenda, Matras, dan Sleeping Bag, untuk berkemah
– Alat masak (kompor, nesting, dan gas)
– Minuman hangat (Kopi, Teh, Nutrisari, atau Susu)
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]
Reservasi Trip

Reservasi hike to Mt Guntur

Untuk Reservasi paket Jelajah Garut hike to Mt Guntur hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]
Foto-foto Trip

Paket Wisata Garut, Hike to Mt Guntur. - Jelajah Garut

Paket Wisata Garut, Hike to Mt Guntur. – Jelajah Garut

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This