Hike to Mt Cikuray 2D1N

a Journey to the Top of Pangirutan

Jelajah Garut Hike to Mt Cikuray

Gunung Cikuray adalah gunung tertinggi di Kabupaten Garut, dan juga tertinggi di daerah Priangan Timur, dan tertinggi keempat di Jawa Barat, setelah Gunung Ciremai, Pangrango dan Gede. Bentuk Gunung Cikuray menyerupai kerucut sempurna super besar; membuat gunung ini selalu bisa menarik fokus mata manusia ke arahnya. Namun bagi para pendaki, fokus dari mata ini harus segera digantikan dengan fokus kekuatan kakinya di jalur pendakian. Bentuk kerucutnya adalah kata lain dari betapa terjal dan curam trek yang harus dilalui.

Pendakian Cikuray bisa disebut straightforward hike, tanpa banyak basa-basi, tanpa banyak belokan-belokan, jalurnya langsung menanjak menuju puncak. Karena itulah Cikuray terkenal dengan tanjakannya yang memaksa lutut bertemu dagu. Ditambah dengan tidak adanya sumber air di sepanjang jalur pendakian, membuat pendaki harus membawa banyak persediaan air; memperberat isi tas dan tentu saja memperberat pendakian. Memang, mendaki Cikuray harus ditempuh dengan kesiapan fisik dan mental.

Puncak Cikuray yang dicapai dengan penuh kesabaran tentu tak kan menyia-nyiakan kesabaran itu. Di puncak, ada pemandangan 360 derajat lansekap priangan timur, dari mulai untaian pegunungan Garut dan Bandung di utara, hingga garis pantai Samudera Hindia di arah selatan. Ketika cuaca cerah dan bersih, pendaki bisa melihat gunung tertinggi di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Gunung Ciremai dan Gunung Slamet, dari kejauhan.

***

Untuk kalian yang ingin mencoba pendakian yang menantang penuh ujian, namun sekaligus juga menyegarkan dan menyenangkan, Bergabunglah bersama kami, dalam perjalanan menuju puncak tanah Pangirutan, di Jelajah Garut Hike to Mt Cikuray.

Tingkat Kesulitan

Trekking di jalan setapak di hutan tropis dengan kecuraman dan kesulitan relatif tinggi.
Sepanjang trek adalah jalur yang tertutup vegetasi sehingga akan terasa teduh, namun trek pendakian ini cukup panjang dan melelahkan.
Batasan umur untuk mengikuti trip ini adalah 12 tahun.

[collapse]

What to Do

What to Do when hike to Mt Cikuray

  • Sightseeing

Melihat pemandangan lansekap tanah priangan di titik tertingginya. Menikmati suasana hutan.

  • Fotografi

Fotografi lansekap, dan city light terlihat sangat indah di puncak cikuray. Foto suasana hutan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

  • Pengalaman Pendakian

Pendakian Gunung Cikuray memang menantang. Pendaki akan diuji oleh tanjakan-tanjakan melelahkan yang menambah rasa syukur ketika berhasil tiba di puncak.

  • Edukasi Konservasi dan Responsible Traveller

Sembari menikmati pendakian, kalian juga bisa belajar tentang konservasi dan Responsible Traveller dari Guide-guide Jelajah Garut. Kita bisa ikut menjaga alam dengan ikut memungut sampah yang ditinggalkan pendaki sebelumnya.

[collapse]

Fasilitas Trip

Fasilitas hike to Mt Cikuray

Fasilitas bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan peserta trip. Beberapa fasilitas yang telah biasa kami sediakan dalam trip hike to Mt Cikuray ini diantaranya:

– Transportasi Garut Kota – Pos Pendaftaran Pemancar Gunung Cikuray pp
– Tiket pendakian Gunung Cikuray
– Tenda, Matras, dan Sleeping Bag, untuk berkemah
– Alat masak (kompor, nesting, dan gas)
– Minuman hangat (Kopi, Teh, Nutrisari, atau Susu)
– Guide
– Dokumentasi

[collapse]

Reservasi Trip

Reservasi hike to Mt Cikuray

Untuk Reservasi paket Jelajah Garut hike to Mt Cikuray hubungi Jelajah Garut di:

[collapse]

Foto-foto Trip

Paket Wisata Jelajah Garut Hike to Mt Cikuray

Paket Wisata Jelajah Garut Hike to Mt Cikuray

Paket Wisata Garut, Hike to Mt Cikuray - Jelajah Garut

Paket Wisata Garut, Hike to Mt Cikuray – Jelajah Garut

[collapse]

Lihat Juga Paket Wisata Garut Lainnya Melalui Tautan Ini

Pin It on Pinterest

Shares
Share This