Minum Teh Bersama di Nyaneut Festival 2017

Gerakan masyarakat Cigedug untuk melestarikan tradisi minum teh bersama, yang disebut dengan tradisi Nyaneut, selalu digalakan setiap tahunnya melalui Nyaneut Festival. Nah, Nyaneut Festival 2017 bakal segera hadir di awal November ini. Tepatnya di hari Sabtu, 4 November 2017, bertempat di lokasi yang sama dengan tahun sebelumnya, yaitu di Lapangan Situgede Cigedug, Kab. Garut. (kunjungi juga: Nyaneut.com)

Nyaneut Festival 2015

Nyaneut Festival 2015

Penyelenggaraan festival minum teh khas Cigedug ini adalah acara rutin tahunan. Dari tahun ke tahun, acara Nyaneut Festival selalu meriah dan semakin meriah saja. Nyaneut Festival 2017 ini adalah acara tahun keempat, jadi dipastikan bakal acaranya bakal semakin meriah dari tahun sebelumnya. Acara ini terbuka untuk umum dan kalian bisa mengikuti acara ini secara cuma-cuma alias gratisss!!

Selain acara inti, yaitu minum teh bersama sesuai dengan tradisi Nyaneut, acara ini juga akan kembali menyuguhkan berbagai macam Kesenian Tradisional Garut dan kuliner khas Garut. Kalian yang suka kesenian dan kuliner tradisional wajib dateng ke festival ini nih. Banyak kesenian yang bakal tampil, seperti Geprak Tongkat, Terebangan, Pagelaran Wayang Golek, dan banyak lagi. Kuliner-nya pun ga kalah menggoda, kalian bakal disuguhi rebusan-rebusan khas kampung-kampung sunda, ditambah lagi panganan khas Garut, pokoknya banyak deh.

Minum Teh Bersama di Nyaneut Festival tahun 2016 - ayo ikuti acara Nyaneut Festival 2017 tahun ini

Minum Teh Bersama di Nyaneut Festival tahun 2016 – ayo ikuti acara Nyaneut Festival 2017 tahun ini

Untuk menikmati kuliner-kuliner di acara ini, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp50.000,-. Dengan uang itu, kalian bisa mendapatkan makanan utama, rebus-rebusan, paket teh Nyaneut, dan pernak-pernik acara Nyaneut Festival 2017.

Acara ini digalakan oleh masyarakat Cigedug dan telah menjadi kebanggaan warga Cigedug. Selain itu, acara ini juga jadi ajang unjuk gigi bagi beberapa warga untuk memperlihatkan kemampuannya menampilkan pagelaran-pagelaran seni tradisional. Dari mulai ibu-ibu yang menampilkan seni-seni islami hingga mojang-mojang yang menampilkan seni tari jaipong berasal dari warga sekitar. Tidak aneh jika acara ini menjadi kebanggaan warga Cigedug.

Acara ini biasanya digelar di malam hari selepas Isya. Oleh karena itu, pastikan kalian telah memiliki rencana akomodasi dan transportasi yang reliabel. Kalian juga bisa ikut camping dengan tim Jelajah Garut di Lapangan Situgede Cigedug untuk mengikuti acara Nyaneut Festival 2017 ini sampai selesai.

Rangkaian Acara Nyaneut Festival 2017

Rangkaian Acara Nyaneut Festival 2017

Akses Transportasi Menuju Lokasi Nyaneut Festival 2017

Jika kalian berasal dari arah Tasik, Bandung, atau Jakarta, gunakan bus antar kota hingga Terminal Guntur, Garut. Jika kalian menggunakan kereta, kalian bisa berhenti di stasiun Leles atau di stasiun Cibatu, lalu lanjut menggunakan angkot atau elf hingga Terminal Guntur.

Dari Terminal Guntur naik angkot jurusan Cikajang, dan berhenti di alun-alun Cikajang. Lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojeg hingga Lapang Situgede Cigedug.

Jika kalian ingin menyewa kendaraan untuk pergi ke Cigedug beserta driver yang mengetahui kondisi Garut, kalian bisa menggunakan jasa rental mobil dari Jelajah Garut. hubungi nomor kontak Jelajah Garut aja di 08992688000 (WA).

Camping di Acara Nyaneut Festival 2017

Saking serunya, biasanya rangkaian acara minum teh Nyaneut bersama ini selesai sampe larut malam lho, tidak terkecuali acara Nyaneut Festival 2017 ini.

Nah, buat kalian yang ingin menikmati acara ini sampai selesai, ikut aja camping ceria Jelajah Garut di sekitar Lapangan Cigedug. Tim Jelajah Garut seperti biasa bakal buka tenda di sekitar tempat acara, jadi bisa langsung bobo cantik di tenda setelah acara selesai. Kalian yang ingin ikut camping bareng tim Jelajah Garut di acara Nyaneut Festival, bisa sewa peralatan campingnya di Jelajah Garut Outdoor Gear Rental.

Kalau ada pertanyaan seputar Camping di Nyaneut Festival 2017 ini, hubungi nomor kontak Jelajah Garut aja di 08992688000 (WA). Jangan sampe kelewat yah!

poster acara Nyaneut Festival 2017

poster acara Nyaneut Festival 2017

***

Dukung terus Jelajah Garut melalui usaha-usaha kecil yang kita jalankan:

Jelajah Garut Merchandise | Jelajah Garut Tour Organizer | Jelajah Garut Outdoor Gear Rental

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This