Mengejar Sunrise Gunung Papandayan

Salah Satu Lokasi Sunrise Terbaik di Garut Jawa Barat

Sudah banyak wisatawan yang datang ke Garut Jawa Barat sengaja untuk mengejar Sunrise (matahari terbit). Dari sekian banyak lokasi Sunrise di Garut, Mengejar Sunrise Gunung Papandayan adalah salah satu yang menjadi lokasi favorit mendapatkan Sunrise terbaik di Garut. Taman Wisata Alam Gunung Papandayan sampai saat ini masih menjadi daya tarik utama wisatawan selain karena banyak lokasi ber-swafoto, kemudahan dan kenyamanan fasilitasnya juga menjadi salah satu faktor tingginya minat berkunjung wisatawan ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan – Walaupun faktor kenaikan tarif tiket masuk ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan mengalami kenaikan 5 kali lipat berdampak kepada menurunnya tingkat kunjungan wisatawan dari 8000 pengunjung dalam seminggu menjadi 500 saja dalam seminggu saja (Sumber: Tiket Masuk TWA Gunung Papandayan).

Jelajah Garut sebagai penyedia jasa wisata yang spesialis menjual paket wisata Sunrise Gunung Papandayan terbaik di Garut Jawa Barat menawarkan kepada wisatawan untuk bisa mendapatkan pengalaman mengejar Sunrise Gunung Papandayan. Selain wisatawan dari Nusantara terdapat juga wisatawan Mancanegara yang sudah sering kami memandu mereka untuk menikmati keindahan alam di Gunung Papandayan. Pada umumnya Jelajah Garut sering membawa wisatawan keluarga dan kelompok perjalanan dalam jumlah kecil atau small group namun kami juga menerima dalam rombongan jumlah besar.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Menjelajahi Garut (foto: Hike to Mt Papandayan)

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Menjelajahi Garut (foto: Hike to Mt Papandayan)

Menara Pandang Gunung Papandayan

Terdapat berbagai lokasi untuk Mengejar Sunrise Gunung Papandayan salah satu yang paling mudah untuk dijangkau adalah di Menara Pandang Gunung Papandayan. Menara Pandang Gunung Papandayan ini terletak tidak jauh dari lokasi parkir dan berada di area Camp David. Dengan ketinggian menara sekitar 8-10 meter dilengkapi dengan sudut pandang yang terbaik menjadikan lokasi ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk mendapatkan Sunrise di Gunung Papandayan.

Apa kelebihannya jika mengejar Sunrise di Menara Pandang Gunung Papandayan?. Karena jaraknya dekat dengan lokasi parkir kendaraan atau arah kedatangan wisatawan membuat mudah dan nyaman wisatawan. Untuk sudut pandang juga sangat mendukung karena, jika cuaca cerah dan tidak berkabut dari Menara Pandang Gunung Papandayan bisa dengan mudah melihat Kawah Gunung Papandayan, Gunung Cikuray sebagai gunung tertinggi di Garut Jawa Barat, landscape view Kota Garut, dan Gunung Guntur dari kejauhan.

“Pengalaman berburu Sunrise Gunung Papandayan sangat menarik karena view nya yang bagus banget. Tidak jauh dari parkiran hanya 50 meter untuk mencapai puncak menara pandang. Walaupun jam 05 subuh Saya sudah harus ada disini, tapi view nya sebanding dengan harus bangun dini hari” – Ujar salah satu konsumen Jelajah Garut dalam paket wisata One Day Trip Sunrise Gunung Papandayan.

Kami juga menyarankan untuk Anda memilih lokasi Menara Pandang Gunung Papandayan jika memiliki kondisi fisik yang kurang fit, berusia diatas 50 tahun, hingga membawa anak-anak cukuplah di lokasi ini. Untuk mendapatkan pengalaman Sunrise di Gunung Papandayan dari Menara Pandang Gunung Papandayan, sebisa mungkin datanglah pada pukul 05:00 WIB karena waktu Sunrise di Gunung Papandayan berkisar antara jam 05:30 – 05:51 WIB. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman Sunrise Gunung Papandayan bisa mengikuti program Jelajah Garut di Paket Wisata Sunrise Gunung Papandayan.

Pemandangan Kawah Papandayan dari Menara Pandang baru di Gunung Papandayan

Pemandangan Kawah Papandayan dari Menara Pandang baru di Gunung Papandayan

Pesona Lawang Angin atau Ghober Hut

 

Ternyata terdapat lokasi lain untuk Mengejar Sunrise Gunung Papandayan Terbaik selain di Menara Pandang Gunung Papandayan yaitu Sunrise di Lawang Angin atau Ghober Hut. Lawang Angin yang berarti pintu angin ini menawarkan pengalaman yang seru sekaligus mengajak Anda untuk lebih berjuang untuk Mengejar Sunrise Gunung Papandayan. Karena, untuk menuju ke Lawang Angin Anda diharuskan trekking selama 2-3 jam perjalanan dari lokasi area parkir dengan medan jalur yang berbatu dan tanah.

Apakah sebanding antara jarak tempuh dengan pengalaman yang didapat?. Kami yang sudah sering membawa konsumen camping di Gunung Papandayan dan Sunrise di Gunung Papandayan. Adapun feedback dari konsumen mengatakan bahwa mereka sangat takjub dan puas atas pengalaman yang didapatkan. Dengan cuaca cerah dan kondisi tubuh yang fit kami sarankan lokasi Mengejar Sunrise Gunung Papandayan adalah di Lawang Angin. Kami menyarankan kepada Anda berangkat dari kota Garut menuju Camp David adalah jam 02:00 atau jam 03:00 WIB. Persiapkan juga sepatu atau sandal trekking dan stamina yang fit yaa.

“Saya dulu sering keluar masuk hutan dan terakhir naik gunung juga. Walaupun usia Saya sudah 50 tahun dan ikutan Sunrise Gunung Papandayan, Saya puas sekali dengan pemandangan Gunung Papandayan” – Testimoni salah satu peserta trip Jelajah Garut dalam paket wisata One Day Trip Sunrise Gunung Papandayan.

 

Sunrise Gunung Papandayan dari Ghober Hut (Dokumentasi Jelajah Garut) Tempat Wisata di Garut

Sunrise Gunung Papandayan dari Ghober Hut (Dokumentasi Jelajah Garut) 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Menjelajahi Garut

Antara Pondok Saladah dan Hutan Mati

Jika Anda hanya Mengejar Sunrise Gunung Papandayan, sepertinya akan kurang berkesan jika setelah Sunrise didapatkan langsung pulang. Jelajahi lebih dalam lagi pesona Gunung Papandayan Garut Jawa Barat. Selain menjadi salah satu lokasi Sunrise terbaik di Garut. Gunung Papandayan memiliki Pondok Saladah dan Hutan Mati yang bisa menambah pengalaman dalam liburan Anda.

Mekarnya bunga Edelweiss di Pondok Saladah bisa menambah penagalaman Anda melihat bunga yang langka sedari dekat. Untuk menuju ke Pondok Saladah dari Lawang Angin hanya 30 menit saja. Setelah Mengejar Sunrise Gunung Papandayan bisa langsung menuju Pondok Saladah untuk melihat dari dekat mekarnya bunga Edelweiss.

Rute terbaik pulang menuju Hutan Mati adalah melalui Pondok Saladah setelah Mengejar Sunrise Gunung Papandayan dari Lawang Angin. Hutan Mati merupakan kawasan hutan dahulunya, namun setelah erupsi Gunung Papandayan pada tahun 1920 dan ditambah dengan erupsi Gunung Papandayan pada tahun 2002 akhirnya membentuk sebuah kawasan Hutan Mati yang eksotis untuk ber-swafoto. Dari sinilah lokasi terbaik yang Jelajah Garut tawarkan untuk mendapatkan landscape view kawah Gunung Papandayan dan Kota Garut dari ketinggian 2400 mdpl.

“Kami sebagai penyedia jasa wisata yang spesialis menjual wisata alam atau minat khusus menyarankan untuk mempersiapkan fisik serta perlengkapan pribadi dengan baik. Karena dengan kondisi yang fit maka untuk menikmati keindahan alam akan maksimal serta meminimalisir resiko kecelakaan saat berwisata”.

Hutan Mati Gunung Papandayan (foto: Aditya Rangga)

Hutan Mati Gunung Papandayan (foto: Aditya Rangga)

Paket Wisata Sunrise Gunung Papandayan

Untuk menikmati keindahan dan mendapatkan pengalaman berharga di Gunung Papandayan cukup memilih waktu yang tepat pada waktu-waktu musim cerah diantara bulan April – Agustus sedangkan musim penghujan diantara bulan September – Maret. Walupun demikian tidak ada garansi pasti untuk bisa mendapatkan momen Sunrise Gunung Papandayan karena selama berwisata di alam maka biarlah alam yang menunjukan keindahannya untuk bisa kita nikmati dan cukuplah kita menghargainya bersama dengan orang-orang terdekat dan tersayang seperti teman, keluarga dan sanak family lainnya di Gunung Papandayan.

Bagaimana, sudah ada gambaran dan ketertarikan untuk Mengejar Sunrise Gunung Papandayan Garut Jawa Barat?. Jika ya, sekarang adalah pilihan tepat untuk menghubungi Jelajah Garut yang spesialis menjual Paket Wisata One Day Trip Sunrise Gunung Papandayan dan Paket Wisata One Day Trip Trekking Gunung Papandayan. Tersedia paket wisata one day trip dengan minimal peserta 5 orang untuk menikmati Sunrise Gunung Papandayan dan Trekking Gunung Papandayan. Segera hubungi Jelajah Garut di 08221622209 untuk kemudahan Reservasi Paket Wisata One Day Trip Sunrise Gunung Papandayan Terbaik di Garut.

Lihat juga: Paket Wisata 2D1N Camping di Gunung Papandayan serta 1D Trip Trekking Papandayan

***



Dukung terus Jelajah Garut melalui usaha-usaha kecil yang kita jalankan:

Jelajah Garut Merchandise | Jelajah Garut Tour Organizer | Jelajah Garut Outdoor Gear Rental

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest

Shares
Share This