Hike to Mt Papandayan 2D1N

Gunung Papandayan

What to Do at Mt. Papandayan

  • Sightseeing

Banyak sekali spot indah di Papandayan. Dari mulai awal pendakian, kalian bakal disuguhi pemandangan tebing-tebing tinggi yang mengelilingi kompleks kawah Papandayan, belum lagi spot-spot menarik lainnya seperti Hutan Mati, Pondok Saladah, dan padang bunga Edelweiss Tegal Alun. Selain itu, Papandayan memiliki salah satu spot melihat sunrise terbaik di Garut.

  • Fotografi

Pemandangan yang indah, berarti sumber inspirasi bagi kalian para pecinta fotografi, terutama fotografi alam bebas. Lansekap yang indah, suasana hutan mati yang misterius, bunga abadi Edelweiss, hingga langit malam Pondok Saladah yang tidak jarang menampilkan jutaan bintang Milky Way yang dapat dilihat dengan mata telanjang, semuanya adalah objek fotografi yang tidak akan ada habisnya.

  • Pengalaman Pendakian

Masak hanya dengan kompor portabel, tidur dengan hanya beralaskan matras, di kamar yang hanya berukuran dua kali dua meter, dengan penerangan lampu tenda temaram, adalah pengalaman-pengalaman pendakian yang khas. Belum lagi pengalaman trekking dengan tanjakan-tanjakannya, pengalaman menaklukkan diri sendiri ketika kaki dan pundak meminta berhenti, akan menjadi kenangan yang membuat kalian ketagihan mendaki lagi.

 

  • Edukasi Konservasi dan Responsible Traveller

Sembari menikmati pendakian, kalian juga bisa belajar tentang konservasi dan Responsible Traveller dari Guide-guide Jelajah Garut. Papandayan adalah site terbaik untuk belajar konservasi karena areanya lengkap dari mulai Taman Wisata Alam hingga Cagar Alam. Selain itu, keragaman flora dan fauna-nya pun masih lestari. Kalian bisa melihat flora khas seperti pohon-pohon Cantigi dan bunga abadi Edelweiss. Sedangkan untuk fauna liar, habitatnya berada di kawasan Cagar Alam.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This