Beach Camp Garut South Coast 2D1N

Senja di Pantai Rancabuaya

Tentang Destinasi

Daerah Garut Selatan adalah anugerah alam luar biasa yang diberikan Sang Maha Pencipta. Dari Cagar Alam Hutan Sancang yang liar di timur, hingga kisah Perahu Kertas-nya Dewi Lestari di pantai romantis Rancabuaya di barat, terhampar deretan Pesisir Selatan Tanah Pangirutan. Beberapa ditandai dengan debur keras ombaknya menghantam karang, beberapa lagi ditandai dengan luas pasir putihnya yang menggoda. Beberapa tempat dihuni oleh banyak nelayan, beberapa lainnya hanya dihuni oleh satwa pesisir.

Di timur, ada pantai Karang Paranje yang menyajikan pemandangan sebongkah besar karang, dan Pantai Cijeruk dengan hamparan pasirnya yang sangat luas. Di barat, ada pantai-pantai karang eksotis, seperti Karang Papak, Karang Tepas, Karang Sebrotan, Sodong Parat, Taman Manalusu, Cijayana, Cicalobak, Puncak Guha, serta pantai Rancabuaya dengan sunsetnya yang indah.

Saking banyaknya destinasi unik yang dapat dijelajahi, kami dapat menawarkan dua alternatif program perjalanan untuk berkemah di Pesisir Selatan Garut. Pantai Santolo, Pulau Santolo, dan Muara Cilauteureun adalah destinasi yang wajib dikunjungi di hari pertama, tapi destinasi lainnya di hari kedua harus kita pilih, karena sehari saja tidak akan cukup untuk menjelajahi semuanya.

Alternatif pertama adalah pergi ke timur setelah di hari pertama menjelajahi Santolo dan berkemah di Pantai Karang Papak. Ke timur, kita akan bertemu dengan Pantai Karang Paranje dan Pantai Cijeruk Indah. Dua-duanya memiliki keunikan tersendiri. Yang satu membuat kita merasa kerdil dengan debur ombak besar yang memecah sebongkah karang berukuran sangat besar, yang satu lagi membuat kita merasa kerdil dengan luasnya hamparan pasir pantai sebelum bertemu air Samudera Indonesia.

Alternatif kedua adalah pergi ke barat di hari kedua, dengan mengunjungi beberapa pantai karang yang unik seperti Karang Tepas, Cicalobak, Puncak Guha, dan Rancabuaya. Setiap pantai ini menawarkan eksotisme-nya tersendiri. Pantai-pantai ini sudah cukup dikenal (kecuali Karang Tepas) karena keindahannya; dan setiap minggunya dikunjungi banyak wisatawan.

Nah, destinasi yang mana dulu yang mau kalian jajal, Travelmate?

***

tentang destinasi, tentang destinasi, tentang destinasi

Pin It on Pinterest

Shares
Share This